Pusat Studi Hukum FH Unilak Taja Diskusi Publik Pemilu

Rabu, 19 Februari 2020
pusat-studi-hukum-fh-unilak-taja-diskusi-publik-pemilu

FH Unilak — Pusat Studi Hukum (PSH) FH Unilak bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Riau melakukan kegiatan Goes to Campus, dalam bentuk diskusi publik bertempat di Aula Gedung 3 Kampus FH Unilak, Rabu (19/02/2020).

 

Kegiatan tersebut mengambil tema "Peranan dan Gerakan Mahasiswa Riau Menyongsong Pilkada Serentak 2020," Acara yang dihadiri sekitar 100 mahasiswa FH Unilak ini dibuka oleh Dekan FH Unilak Dr. Fahmi, SH, MH. Dalam sambutannya Dekan menekankan tentang pentingnya pemilih pemula khususnya mahasiswa dalam penyelenggaran Pemilihan Umum.

 

"Diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi ke dua belah untuk mencapai tujuan pilkada yang bersih dan jurdil serta berkualitas bagi sembilan kabupaten dan kota di Riau yang melaksanakan Pilkada serentak tahun ini," kata Dr Fahmi, SH, MH.

 

Diskusi publik ini diikuti penandatanganan MoU antara FH Unilak dengan KPU dan Bawaslu. Dekan FH Unilak Dr. Fahmi, SH, MH mengatakan kerjasama ini dalam rangka sinergi antara penyelenggara pemilu dengan dunia kampus. Sementara itu Anggota KPU Provinsi Riau Abdul Rahman, menyebutkan MoU ini sifatnya kerjasama dalam penelitian, pengembangan antara Unilak dan KPU Riau. “ Advokasi pemilih dan layanan hukum untuk anggota KPU, tentu inisiatif ini sangat bagus dan kami menyambut baik kerjasama ini. KPU adalah lembaga yang inklusif, terbuka dengan pihak manapun apalagi terkait isu-isu pemilu dan demokrasi” ujar Rahman. (hms)