Pelantikan Dekan Baru FH Unilak Periode 2020-2024

Senin, 03 Februari 2020
pelantikan-dekan-baru-fh-unilak-periode-20202024

Pekanbaru, Jumat 17 Januari 2020, Dr. Fahmi, S.H., M.H. menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning periode 2020-2024, setelah mengucapkan sumpah di Aula Pustaka Universitas (Rektorat), Universitas Lancang Kuning.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat dalam jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dari apapun juga, tidak memberi atau menyanggupi, akan memberi sesuatu kepada siapapun juga, bahwa saya akan setia dan taat kepada negara Republik Indonesia, bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan, bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau sesuatu pemberian berupa apa saja dan dari siapapun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya.” janji Dr. Fahmi., S.H., M.H. ketika disumpah.

 

Acara pelantikan itu dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof. H. Irwan Effendi, M.Sc, Dekan dan Wakil Dekan serta para pimpinan unit kerja selingkung Universitas Lancang Kuning. Dalam acara tersebut, Dr. Fahmi., SH., M.H dilantik sebagai Dekan untuk menggantikan Dr. H. Iriansyah, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan periode 2016-2020.

Usai pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, langsung dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan antara dekan lama Dr. H. Iriansyah, S.H., M.H. dan dekan baru Dr. Fahmi, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada Dr. fahmi, S.H., M.H. yang menduduki jabatan baru sebagai Dekan Fakultas Hukum periode empat tahun ke depan. Kemudian kepada dekan lama Dr. H. Iriansyah, S.H., M.H. rektor mengucapkan terima kasih karena telah sukses mengemban amanah dan selama kepemimpinannya Fakultas Hukum banyak mengalami kemajuan.

Menggunakan busana Melayu lengkap dengan songket dan tanjak, Dr. Fahmi, S.H., M.H. yang ditemui usai acara pelantikan mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi dengan unsur pimpinan lainnya, dengan para dosen dan karyawan. Dalam konsolidasi itu Dia akan menekankan kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Hukum agar senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan, sebab tanpa kebersamaan dan kerjasama yang baik maka sebagus apapun program sulit untuk dilaksanakan.

 

"Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak yakni dosen, mahasiswa, karyawan dan para alumni untuk menjalankan program kerja guna menuju Unilak Unggul di 2030. Harapan ke depan kami berusaha untuk mempertahankan akreditasi A Fakultas Hukum sehingga lulusan Fakultas Hukum bisa berkiprah di tingkat nasional," ujar Dr. Fahmi, S.H., M.H.